Ads 468x60px

Sabtu, 26 Februari 2011

Cara Untuk Berhenti Merokok

Berikut tips ampuh untuk berhenti dari kecanduan rokok :



1. Yakinkan diri bahwa berhenti merokok sama sekali tidak sia-sia. Pikirkan kualitas hidup yang lebih baik jika bebas dari asap rokok.

2. Rencanakan sebuah tanggal sebagai hari-H berhenti merokok. Sebelum pada tanggal itu, singkirkan asbak, korek api, dan hal-hal yang bisa memicu anda untuk kembali merokok. Baru setelah tiba pada tanggal itu, berhentilah merokok sama sekali.

3. Rencanakan kegiatan untuk tanggal itu. Misalnya pergi ke tempat2 yang terdapat “no smoking area”, atau pergi berolahraga.

4. Buatlah daftar orang2 yang mendukung usaha anda berhenti merokok, dan mintalah dukungan moril dari mereka.

5. Untuk mengatasi gejala yang muncul seperti berfikir agresif, tenggorokan kering, kelelahan, kejang otot, sembelit, pusing, hipersensitivitas terhadap rangsangan, dll tapi ini semua hanya gejala sementara dan menghilang dalam beberapa hari. Bahkan setelah pertarungan awal adalah atas tekanan darah, denyut jantung, denyut nadi arte semua kembali normal, santaplah makanan rendah kalori dan banyak minum air.

6. Lawanlah godaan untuk merokok, meski hanya satu hisapan saja. Satu hisapan akan mudah diikuti dengan hisapan2 lainnya, dan usaha keras anda akan menjadi sia2.

7. Kalau anda hamper menyerah, tundalah sepuluh menit lagi. Hasrat yang kuat itu akan padam dengan sendirinya. Kalau masih saja ingin merokok, tariklah nafas dalam2 melalui mulut, lalu keluarkan secara perlahan dengan menyempitkan bibir anda. Ulangi 5-10 kali.






0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...