Ads 468x60px

Rabu, 25 April 2012

Emansipasi Wanita Yang Dipelopori oleh Ibu.R.A.Kartini

Emansipasi???,Wanita??? pasti yang akan muncul pertama kali adalah ibu kita yang ikut memperjuangkan indonesia dari para penjajah yaitu Ibu.R.A.Kartini. Maka setiap tanggal 21 April kita harus memperingatinya,sob?(mengapa harus memperingati??) waduh! kan saya sudah bilang karena dia yang meniggikan derajat para wanita sama dengan para lelaki. Jaman dahulu( jaman Penjajahan), wanita di indonesia sering diremehkan oleh kaum lelaki. Namun setelah ada  Ibu.R.A.Kartini wanita diangkat dan disamakan derajatnya dengan lelaki. Tidak heran jika mulai dari kalangan ibu, remaja putri hingga anak perempuan sibuk mendandani diri dengan pakaian kebaya khas Kartini untuk ditampilkan dalam berbagai atraksi(kalau kalian heran gak ya???) kalau saya sih enggak karena disekolah saya pun setiap tanggal 21 April disuruh menggunakan Baju-Baju adat Indonesia. (hei kenapa dari tadi cuma bercanda aja!) kalau begitu saya akan masuk ke intinya....

Emansipasi Wanita artinya menyamakan derajat Wanita Dengan PRIA!dah tau kan?? Saya tadi juga udah bilang kalau dulu wanita diremehkan, dianiaya, dan DIPERKOSA. maka dari itu Ibu.R.A.Kartini tergerak hatinya untuk memperjuangkan harga diri wanita. HARGA DIRI! HARGA DIRI!.

Wanita kan juga manusia...iya kan? maka dari itu kita harus menghargai Ibu R.A.Kartini.nah! mari kita mengenal Ibu R.A.Kartini, yuk?

Raden Adjeng Kartini. Beliau lahir pada 21 April 1879 di Jepara dan wafat di Rembang 17 September 1904 pada usia 25 tahun.Sayang, R.A Kartini wafat pada usia muda.
Kalian tahu ngak?(Tahu dong!) kalau Raden Ayu Kartini adalah seorang  priyayi atau bisa dibilang seorang bangsawan lho , karena ayah beliau adalah bupati Jepara yang bernama Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat. O iya nama lain Beliau Adalah Raden Ayu Kartini. lupa deh! :)


Baliau juga Aktif dalam Bidang Politik lho! buktinya ia sering mengkritik di dalam politik...


Kembali ke Emansipasi Wanita ya...Emansipasi Wanita itu termasuk HAM lho! tahu gak HAM itu apa? Baca deh Buku PKN kalian saat kelas 2 SMP. Harusnya sih tahu....


Tahu gak? Bu Kartini dulu gemar baca buku lho! gak kaya jaman sekarang kan? Beliau mendapat beasiswa di Belanda. Namun sayang, dia harus menikah( kalau aku sih mending q pakai kan ke belanda mahal!) Setelah Beliau menikah, beliau mendidik para wanita dan mendirikan sekolah khusus wanita namanya..jreeeng!!!! SEKOLAH KARTINI Namanya. Dan Karena Mendidik para Wanita dan Mendirikan sekolah tersebut maka Beliau dijuluki sebagai PAHLAWAN EMANSIPASI WANITA. Namun Sayang Setelah itu ia meniggal pada umur 25 tahun. Kasihan ya? nah! kalau kalihan terharu dengan Ibu kita yang besar jasanya ini kita harus semangat untuk mengenakan baju adat setap 21 April ( walaupun sulit juga sih mencari sewaan baju adat. Tapi tak apalah orang cuma sekali/tahun kok!). Dan Karena jasanya sampai-sampai Indonesia Membuatkan Perangko bergambar dirinya,waaah! hebatnya! nieh gambar perangkonya :



Dan sekali lagi jangan lupa hargai HARGA DIRI WANITA!!! INGAT!! kalau lupa kalian boleh baca lagi artikel ini lumayan nambah visitor ku hehehe :D.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...